-->

Babinsa Ikuti Musyawarah Khusus Validasi P3KE, Dedikasi Koramil 0109-08 Suro Makmur untuk Menghapus Kemiskinan Ekstrem di Aceh Singkil

REDAKSI
Babinsa


Suro MakmurBabinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Koptu Ahmed Ridho menghadiri Musyawarah Khusus Validasi Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE) di kantor Desa Bulusema, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil pada Senin, 22 Juli 2024. 


Dalam acara penting ini, hadir pula sejumlah tokoh penting antara lain Iptu Irfan K, Kapolsek Suro Makmur, Kepala Desa Bulusema beserta staf, Ketua BPD, pendamping desa, dan wakil masyarakat.


Manda Miranda Hasugian, Kepala Desa Bulusema mengungkapkan bahwa Musyawarah Khusus Validasi Data P3KE ini bertujuan agar program penghapusan kemiskinan ekstrem yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat dan daerah dapat menetapkan target yang lebih jelas dan terukur. 


"Kemiskinan ekstrem adalah ketidakmampuan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasar. Untuk itulah, verifikasi dan validasi data P3KE harus dilakukan dengan baik agar data kemiskinan di lapangan dapat sesuai dengan data di desa," ujar Manda Miranda.


"Harapannya, bantuan dari pemerintah pusat dapat tepat sasaran sehingga angka kemiskinan di Kabupaten Aceh Singkil, khususnya di Desa Bulusema, dapat berkurang," tambahnya 


Ahmed Ridho selaku Babinsa Bulusema turut merasa optimis dan berharap agar pemerintah dapat menyediakan bantuan tepat waktu berdasarkan data yang akurat. 


"Dengan verifikasi dan validasi data yang baik, diharapkan dapat menghasilkan data yang valid. Ini penting agar bantuan pemerintah dapat tepat sasaran sehingga kemiskinan ekstrem dapat dihapuskan," sebutnya.


Dengan ini, Koramil 0109-08 Suro Makmur menegaskan komitmennya dalam upaya mengentaskan kemiskinan ekstrem di Aceh Singkil. 


Seluruh tokoh yang hadir pada acara ini, baik dari unsur pemerintah maupun masyarakat, sepakat untuk bekerja sama untuk mewujudkan tujuan dan visi bersama demi kesejahteraan seluruh warga di Kabupaten Aceh Singkil. (Anto/Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini