-->

Danramil 0109-08/Suro Makmur Gelar Rapat Program Ketahanan Pangan

REDAKSI
Koramil Suro Makmur

SINGKILTERKINI.NET,SURO MAKMUR - Danramil 0109-08/Suro Makmur, Letda Inf Ustaria, bersama muspika mengadakan rapat koordinasi tentang langkah dan strategi dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah kecamatan. Rapat ini diadakan di kantor Koramil 08/Suro Makmur, pada Jumat, 25 Juli 2024.


Koordinasi ini dihadiri oleh Camat Suro Makmur, Kapolsek, Kepala Mukim, seluruh Keuchik di kecamatan Suro Makmur Kabupaten Aceh Singkil, serta perwakilan kelompok tani.


Letda Inf Ustaria menyampaikan bahwa salah satu tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk mengetahui kondisi ketahanan pangan di wilayah kecamatan Suro Makmur, juga sebagai koordinasi tentang pengelolaan ketahanan pangan agar mendapatkan hasil yang positif seperti kedaulatan pangan, kemandirian pangan, dan hasil yang maksimal.


Pembahasan rapat difokuskan pada menyusun langkah-langkah operasional dalam meningkatkan upaya ketahanan pangan, dengan topik utama adalah ketersediaan serta pengelolaan lahan yang ada di wilayah tersebut.


"Pelaksanaan ketahanan pangan bisa berjalan dengan baik tentunya tidak terlepas dari peran serta seluruh unsur, baik pemerintah pusat sampai tingkat desa yang saling bahu membahu dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.


Danramil menambahkan bahwa Koramil 08/Suro Makmur siap berkolaborasi dengan pemerintah dan kelompok tani setempat dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.


"Kita juga berencana memanfaatkan potensi yang ada di wilayah kecamatan Suro Makmur ini untuk rintisan program ketahanan pangan salah satunya memanfaatkan lahan tidur/kosong untuk kita jadikan lahan produktif,” tambahnya.


Melalui rapat koordinasi ini, diharapkan upaya menuju ketahanan pangan di kecamatan Suro Makmur menjadi lebih komprehensif dan efektif dengan adanya kolaborasi dari semua pihak yang terlibat. (Ant/Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini