-->

Kelompok Tani Baru Mekar Binaan PT Perkebunan Lembah Bhakti Sukses Panen Semangka Perdana

REDAKSI
Panen Semangka Perdana Kelompok Tani Baru Mekar


SINGKILTERKINI.NET,SINGKIL UTARA - Kelompok Tani Baru Mekar, yang didukung oleh PT Perkebunan Lembah Bhakti (PT PLB), berhasil menggelar panen perdana semangka berkualitas di Desa Gosong Telaga Selatan Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, pada Rabu, 24 Juli 2024.


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Aceh Singkil, Syam'un Nst, menyambut baik keberhasilan tersebut dan menjelaskan bahwa hasil panen ini memberikan dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan petani di daerah tersebut. 


"Saya bangga melihat semangka berkualitas yang dihasilkan oleh Kelompok Tani Baru Mekar binaan PT Perkebunan Lembah Bhakti dan ini adalah prestasi yang patut diacungi jempol," ucap Syam'un yang ikut serta menghadiri acara panen semangka perdana tersebut.


PT Perkebunan Lembah Bhakti


Keberhasilan ini dihasilkan dari kerja keras dan ketekunan para petani dalam budidaya semangka, ditambah dukungan PT Perkebunan Lembah Bhakti dalam memperkenalkan teknologi pertanian terbaru, pemenuhan pupuk dan bibit yang unggul serta pelatihan bagi petani lokal guna menghasilkan produk berkualitas.


Dalam kesempatan ini, Teguh AW selaku Humas PT Perkebunan Lembah Bhakti menegaskan komitmen perusahaan untuk terus mendukung kelompok tani di Aceh Singkil khususnya diwilayah Ring 1 perusahaan.


"Kami berkomitmen untuk terus mendukung program-program kelompok tani, termasuk Kelompok Tani Baru Mekar, untuk menghasilkan produk pertanian yang berkualitas serta meningkatkan kesejahteraan petani lokal melalui program CSR PT PLB," ucap Teguh AW.


Kelompok Tani Baru Mekar Binaan PT Perkebunan Lembah Bhakti

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Baru Mekar, Katimin, menyampaikan semangka yang dipanen ini merupakan hasil dari semangat kerja yang tinggi dan keseriusan dari petani lokal yang tergabung dalam kelompok tani Baru Mekar.


"Kami sangat bersemangat untuk terus menghasilkan produk pertanian yang berkualitas," ucapnya.


Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Perkebunan Lembah Bhakti dan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan.


Mari dukung petani lokal dan nikmati hasil panen yang berkualitas dari Kelompok Tani Baru Mekar binaan PT Perkebunan Lembah Bhakti serta mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil.


Turut hadir dalam acara panen perdana diantaranya Perwakilan PT Perkebunan Lembah Bhakti, Camat Singkil Utara, Kepala Kampung Gosong Telaga Selatan, Penyuluh Pertanian, dan Pengurus serta anggota kelompok tani Baru Mekar, (Jamal)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini