-->

Polres Aceh Singkil Gelar Operasi Patuh Seulawah 2024, Ini Sasarannya

REDAKSI

SINGKIL UTARA -- Polres Aceh Singkil menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2024 yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Aceh Singkil, Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, pada Senin (15/7/2024). 


Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto memimpin langsung apel tersebut dan dihadiri oleh berbagai pejabat penting seperti dari unsur Forkopimda. Selain itu juga dihadiri PJU Polres Aceh Singkil, Kapolsek Jajaran Polres Aceh Singkil dan para tamu undangan lainnya.


Dalam amanatnya, Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto menjelaskan apel tersebut dilakukan untuk pengecekan kesiapan personel Polres Aceh Singkil dan Stakeholder terkait serta kesiapan prasarana pendukung lainnya sebelum melaksanakan operasi Patuh seulawah, dengan meningkatnya aktivitas masyarakat sehingga dapat menimbulkan kemacetan di pusat-pusat keramaian.


"Operasi ini bersasaran bagi pengguna Lalu Lintas baik itu menggunakan roda dua, roda empat dan roda enam. Dengan pengecekan Surat Berkendara yang lengkap dengan tujuan untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas) yang aman dan nyamanan, Dengan meningkatkan kepatuhan dan disiplinnya masyarakat dalam berlalu lintas agar terhindar dari kecelakaan lalulintas," ujar Suprihatiyanto.


Operasi Patuh Seulawah ini, sambungnya, diselenggarakan rutin setiap tahunnya didalam kalender Kamtibmas Polri. "Untuk Operasi ini bakal berlangsung mulai hari Senin 15 Juli 2024 hingga 15 Hari kedepan dengan melakukan sosialisasi dan penindakan teguran maupun penilangan terhadap pelanggaran lalu lintas,” tegasnya.


Kapolres juga menghimbau kepada pengguna lalu lintas agar tetap waspada, melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum berkendara Melengkapi surat-surat Kendaraan Seperti SIM, SNTK dan Surat Pendukung Lainnya.\, serta tidak ugal-ugalan dalam berkendara yang dapat menyebabkan kecelakaan lalulintas yang merugikan pengguna lalulintas lainnya.


"Marilah kita sama-sama berjibaku untuk menciptakan dan kesadaran dalam berlalulintas dengan aman dan nyaman," ajaknya.(Rel/Jamal)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini