-->

Polres Aceh Singkil Gelar Pengecekan Kendaraan Dinas untuk Kesiapsiagaan Hadapi Karhutla

REDAKSI

Aceh Singkil

SINGKILTERKINI.NET,SINGKIL UTARA- Polres Aceh Singkil bersama-sama TNI dan stakeholder lainnya menggelar kegiatan rutin pengecekan kendaraan dinas dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayahnya. Kegiatan rutin ini penting dalam memastikan seluruh kendaraan dalam kondisi baik dan siap digunakan pada situasi darurat apapun seperti Karhutla.


Pengecekan yang dilakukan terhadap berbagai aspek kendaraan mulai dari kondisi mesin, rem, lampu, hingga kelengkapan surat-surat kendaraan dilakukan di halaman Mapolres Aceh Singkil pada Rabu, 24 Juli 2024. 


Kegiatan ini dihadiri oleh personel Polri, TNI, dan stakeholder lainnya beserta kendaraan dinas yang digunakan dalam operasional sehari-hari juga ikut dihadirkan. "Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas pelayanan dan kesiapan operasional," ujar Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprohatiyanto,S.I.K. dalam keterangan persnya. 


AKBP Suprohatiyanto menyatakan bahwa pengecekan kendaraan dinas tersebut sangat penting agar kegiatan operasional kepolisian dan stakeholder terkait lainnya dapat berjalan dengan lancar, efisien, dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.


Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol Inf Moh Mulyono menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mempersiapkan kesiapan personel TNI-Polri dan stakeholder terkait dalam memberikan pelayanan dan pengamanan maksimal terutama dalam mengantisipasi Karhutla di wilayah Aceh Singkil.


"Dengan adanya pengecekan rutin ini, diharapkan seluruh kendaraan dinas dapat selalu dalam kondisi optimal dan siap digunakan dalam berbagai situasi, terutama dalam penanganan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat maupun karhutla," ujarnya.


Pengecekan rutin ini adalah komitmen Polres Aceh Singkil, TNI, dan stakeholder lainnya dalam memberikan pelayanan dan proteksi terbaik kepada masyarakat terutama dalam menyongsong musim kemarau dan upaya cegah Karhutla di wilayah Aceh Singkil. (Jamal)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini