-->

Babinsa Pimpin Upacara Bendera di SDN 2 Siompin untuk Menanamkan Disiplin pada Generasi Muda

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SURO MAKMUR - Dalam upaya menanamkan disiplin dan rasa cinta tanah air pada generasi muda, Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur, Koptu Wage Rudolf Supratman Panjaitan, memimpin upacara bendera di SDN 2 Siompin di desa Siompin, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil pada Senin 26 Agustus 2024.

Upacara bendera tersebut diikuti dengan antusias oleh seluruh siswa dan guru SDN 2 Siompin, mereka terlihat khidmat mengikuti rangkaian acara, mulai dari pengibaran bendera merah putih hingga mendengarkan amanat dari inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Koptu Wage mengingatkan seluruh peserta upacara, baik siswa maupun guru akan pentingnya selalu menjaga dan menanamkan rasa cinta tanah air, menjaga ketertiban di lingkungan sekolah, serta untuk terus mengembangkan patriotisme dan nilai-nilai kebangsaan.

"Upacara bendera yang rutin diadakan setiap hari Senin diharapkan tidak hanya sebagai kegiatan rutin, tetapi juga sebagai sarana pembentukan karakter dan disiplin siswa," ujarnya.

"Dengan hadirnya Babinsa sebagai inspektur upacara, diharapkan bisa memberikan motivasi dan inspirasi lebih kepada siswa untuk terus berprestasi dan menjadi generasi penerus yang berprestasi serta berakhlak mulia," lanjutnya.

Sebelum menutup amanatnya, Babinsa juga mengingatkan siswa SDN 2 Siompin agar selalu disiplin, taat, dan patuh terhadap guru dan orangtua serta rajin belajar.

"Hormatilah guru, sayangi temanmu, patuh kepada Tuhan Yang Maha Esa serta kedua orang tuamu dan teruslah rajin belajar," pesan Babinsa.

Sementara itu, kepala SDN 2 Siompin, Rosman, menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa Koramil 08/Suro Makmur, Koptu Wage, atas kesediaannya menjadi inspektur upacara pada upacara bendera hari itu.

"Semoga kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara berkala dalam rangka menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan semangat nasionalisme pada siswa sejak usia dini," ujarnya. (RED)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini