-->

Babinsa Suro Makmur Salurkan Bantuan Sembako Kepada Lansia

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SURO MAKMUR - Kehadiran seorang Babinsa bukan hanya tentang melaksanakan tugas pembinaan di desa binaannya, tetapi juga sebagai ujung tombak satuan Teritorial di wilayah yang harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat. 

Seperti yang dilakukan oleh Serda Amat Suhaini, Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur, yang baru-baru ini melaksanakan anjangsana dan memberikan bantuan sembako kepada salah satu warga lansia di desa Suro Baru, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil.

Babinsa Suhaini menjelaskan bahwa pemberian bantuan sembako kepada warga khususnya lansia merupakan inisiatif dari dirinya dan rekan-rekan Babinsa yang peduli dengan warga yang dianggap layak menerima bantuan. 

Melalui keteladanan tersebut, ia ingin menunjukkan bahwa seorang Babinsa harus memiliki kepekaan dan berperan aktif dalam membantu masyarakat.

Menurutnya, melalui aksi Komunikasi Sosial (Komsos) ini, ia ingin menegaskan bahwa kehadiran Babinsa tak sekadar sebagai aparat keamanan yang menjaga wilayah, melainkan juga sebagai panglima moral yang mampu membangkitkan semangat dan menghidupkan kembali rasa kebersamaan di antara warga masyarakat. Inilah yang menjadi bagian Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Adapun Suwandi yang menerima bantuan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian dan perhatian yang diberikan oleh Babinsa kepada masyarakat. 

Baginya, apapun bentuk bantuan yang diberikan tak dapat dinilai dari harganya, tetapi lebih pada makna dan perhatian yang diberikan oleh Babinsa. 

Hal tersebut benar-benar membuktikan bahwa Babinsa selalu ada ditengah-tengah masyarakat dan menjalankan fungsinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Babinsa Suhaini yang telah menunjukkan tanggung jawab dan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakatnya, diharapkan menjadi contoh bagi para aparat keamanan lainnya. 

Kehadirannya di tengah-tengah masyarakat diharapkan bisa membangkitkan semangat gotong royong, dan mempererat tali silaturahmi di antara warga masyarakat. (REL)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini