-->

Bencana Kebakaran di Lipat Kajang Atas, 6 KK Terdampak

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SIMPANG KANAN - Pagi Jumat, 23 Agustus 2024 sekitar pukul 08.30 WIB, terjadi kebakaran di Desa Lipat Kajang Atas, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang, namun bencana tersebut menimbulkan kerusakan berat pada 4 unit rumah dan kerusakan ringan pada 2 unit rumah. Enam kepala keluarga atau 16 jiwa menjadi korban terdampak. 

Berikut adalah nama-nama pemilik rumah yang terkena dampak bencana tersebut: Johansyah (rusak berat), Zarman Mahdi (rusak berat), Syahruddin (rusak berat), Ismail Zebua (rusak berat), Masuri (rusak ringan), dan Adnan (rusak ringan).

Petugas Piket Harian Pusdalops BPBD Kabupaten Aceh Singkil, Rosiana Kusuma Wardani menjelaskan beberapa upaya yang dilakukan oleh pihak BPBD setelah mendapat laporan tersebut. 

BPBD langsung menurunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi guna memadamkan api dan mengurangi jumlah kerusakan yang terjadi.

Selain itu, BPBD juga menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi untuk melakukan pendataan korban terdampak.

"Kami bekerja dengan cepat untuk mengatasi bencana kebakaran yang terjadi di Desa Lipat Kajang Atas. Pada saat itu, petugas kita langsung turun ke lapangan untuk melakukan pemadaman dan melakukan pendataan terhadap korban bencana,” ungkap Kusuma Wardani.

Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan BPBD masih terus melakukan evaluasi kerusakan yang terjadi. Namun, korban bencana harus mengungsi ke kantor camat setempat karena tidak dapat menghuni rumahnya.

"Kami mengucapkan simpati dan prihatin atas bencana kebakaran yang terjadi di Desa Lipat Kajang Atas. Semoga korban bencana diberi kekuatan dan kesabaran melalui bantuan yang diberikan oleh BPBD serta bantuan dari masyarakat sekitar," ungkapnya. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini