-->

Kapolres Aceh Singkil bersama Forkopimda dan BNNK Aceh Selatan, Luncurkan Program Desa Tangguh Bebas Narkoba di Sidorejo

REDAKSI

  

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Kapolres Aceh Singkil bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Selatan telah meluncurkan program "Desa Tangguh Bebas Narkoba" pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Program ini bertujuan untuk memerangi penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang sehat dan aman dari bahaya narkoba.

Acara peluncuran program ini berlangsung di Desa Sidorejo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil dan dihadiri oleh Kapolres Aceh Singkil, para pimpinan Forkopimda, serta perwakilan BNNK Aceh Selatan.

Melalui program ini, para pemangku kepentingan tersebut berkomitmen untuk menjadikan Desa Sidorejo sebagai desa percontohan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. dalam sambutannya menyatakan pentingnya sinergi antara aparat penegak hukum, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terkait dengan pencegahan peredaran narkoba.

Ia berharap program ini dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Aceh Singkil untuk ikut ambil bagian dalam gerakan anti narkoba.

"Peluncuran program Desa Tangguh Bebas Narkoba adalah wujud komitmen kami untuk melindungi generasi muda dari ancaman narkoba. Kami akan terus mengedukasi masyarakat dan melakukan upaya pencegahan secara berkelanjutan," tambahnya.

Penjabat Bupati Aceh Singkil Drs Amzi,M.A.P. juga menegaskan bahwa pihak Pemerintah daerah akan terus mendukung langkah polres Aceh Singkil dalam membentuk Desa Tangguh Bebas Narkoba.

Ia berharap peluncuran Desa Tangguh Bebas Narkoba ini dapat menjadi batu loncatan dalam memerangi narkoba secara menyeluruh di wilayah Aceh Singkil dan membangun kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba demi masa depan generasi muda yang lebih baik.

Acara ini juga ditutup dengan penandatanganan deklarasi anti-narkoba oleh perangkat desa, tokoh masyarakat, dan pemuda setempat. Penandatanganan ini menandai dimulainya langkah nyata dalam menjadikan Desa Sidorejo sebagai kawasan yang bebas dari pengaruh narkoba.

Program Desa Tangguh Bebas Narkoba akan terus berlanjut dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Aceh Singkil. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini