-->

Polisi Kerahkan Mobil AWC untuk Padamkan Kebakaran Rumah di Lipat Kajang Atas

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SIMPANG KANAN - Pada Jumat, 23 Agustus 2024, terjadi kebakaran rumah di Dusun I Desa Lipat Kajang Atas, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil yang melahap 4 rumah warga. Diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik dan cepat menyebar akibat cuaca kering serta angin kencang.

Untuk memadamkan api yang semakin meluas, Polres Aceh Singkil mengerahkan mobil taktis Armoured Water Cannon (AWC) yang biasa digunakan untuk pengendalian massa. AWC dilengkapi dengan kemampuan menyemprotkan air dengan tekanan tinggi sehingga diharapkan dapat membantu tim pemadam kebakaran dalam menjinakkan kobaran api.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto S.I.K. melalui Kasie Humas Polres Aceh Singkil IPTU Eska Agustinus Simangunsong S.H. mengatakan bahwa pengerahan AWC merupakan langkah cepat untuk mengatasi keterbatasan armada pemadam kebakaran di lokasi.

“Mobil AWC ini cukup efektif membantu dalam menjinakkan api, terutama wilayah yang sulit dijangkau oleh mobil pemadam konvensional,” ujarnya.


Mobil AWC yang semula digunakan untuk pengendalian massa ini dimanfaatkan untuk memadamkan api agar tidak semakin meluas. Setelah menerima laporan dari Polsek Simpang Kanan, Kapolres Aceh Singkil langsung memerintahkan personel Satuan Sabhara untuk gerak ke TKP membantu pemadaman.

Upaya pemadaman terus dilakukan hingga titik api berhasil dipadamkan pada pukul 12.00 WIB dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk TNI, Polri, dan Pemadam Kecamatan Simpang Kanan. Namun, kebakaran ini menyebabkan empat keluarga harus kehilangan tempat tinggal.

Kasie Humas Polres Aceh Singkil menambahkan bahwa penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan. Beruntungnya dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. (Jamal/Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini