-->

Polres Aceh Singkil Memastikan Kesiapan Pasukan Jelang Pilkada 2024 dengan Apel Gelar Pasukan Mantap Praja Seulawah

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,SINGKIL UTARA --Polres Aceh Singkil telah menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 pada 26 Agustus 2024 sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024.

Kesiapan pasukan kepolisian Resor Aceh Singkil dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses berlangsungnya Pilkada adalah fokus utama dari apel ini.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Aceh Singkil, Wakil Ketua DRPK Aceh Singkil, Dandim 0109 Aceh Singkil, Kajari Aceh Singkil serta unsur Forkopimda lainnya. Stakeholder terkait akan membantu anggota kepolisian dalam proses pengamanan pesta demokrasi rakyat Indonesia.

Dalam amanatnya, Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K., menekankan pentingnya peran pasukan kepolisian dan stakeholder terkait dalam menjaga ketertiban selama proses Pilkada 2024. 

Ia juga menekankan pentingnya menjunjung tinggi netralitas Kepolisian untuk pesta Demokrasi ini dengan mengantisipasi berita hoax, isu SARA, dan ancaman-ancaman lainnya yang dapat mengganggu kelancaran proses demokrasi.


Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 yang dilaksanakan selama 66 hari, melibatkan sebanyak 47.298 personel pengamanan yang terdiri dari Polri 10.350, TNI 4.799, dan Linmas 32.149 personel gabungan pengamanan Pilkada yang akan disebar diseluruh Aceh. 

Personel Polres Aceh Singkil sebanyak 250 dan BKO dari Polda Aceh 30 personel siap menjalankan tugas mereka dengan penuh semangat dan integritas.

Kapolres Aceh Singkil juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mendukung dan mengawal pesta demokrasi di tahun 2024 dengan aman dan damai di Provinsi Aceh khususnya Kabupaten Aceh Singkil.

Dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 ini, diharapkan kesiapan pasukan kepolisian dapat terjamin dan mampu menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada 2024.(Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini