-->

Kajari Aceh Singkil Pimpin Upacara Hari Lahir Ke-79 Kejaksaan Republik Indonesia

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Singkil, Muhammad Junaidi, S.H., M.H memimpin upacara Peringatan Hari Lahir ke-79 Kejaksaan Republik Indonesia pada Senin 2 September 2024 di Lapangan Upacara Kejaksaan Negeri Aceh Singkil, dengan tema "Hari Lahir Kejaksaan sebagai Simbol Terwujudnya Keadilan dan Kedaulatan Penuntutan".

Pada saat upacara tersebut, Muhammad Junaidi, membacakan amanat dari Jaksa Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin, yang menekankan pentingnya peran Kejaksaan dalam menjaga kedaulatan hukum, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penegakan hukum, dan pekerjaannya sebagai pelaksana tunggal penuntutan. 

Jaksa Agung juga menyoroti keberhasilan Kejaksaan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai lembaga penegak hukum, serta mengajak seluruh jajaran dari pusat hingga daerah untuk menjaga kepercayaan publik dengan bekerja dengan hati nurani, menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, integritas, dan profesionalitas dalam setiap tindakan.

Peringatan Hari Lahir Kejaksaan Republik Indonesia mempunyai urgensi untuk menegaskan keberadaan Kejaksaan sebagai lembaga yang berdiri sejak awal kemerdekaan dan memperkuat soliditas serta semangat kebersamaan di kalangan insan adhyaksa. Kejaksaan juga berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penegakan hukum.

Dalam amanatnya, Jaksa Agung juga mengajak seluruh Insan Adhyaksa untuk menjadikan peringatan Hari Lahir Kejaksaan sebagai titik tolak untuk memperbarui semangat pengabdian dan dedikasi kepada bangsa dan negara. Diharapkan Kejaksaan terus memberikan karya dan kerja terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Peringatan Hari Lahir Ke-79 Kejaksaan Republik Indonesia tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Aceh Singkil. (Jamal)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini