-->

Aksi Babinsa Sultan Daulat Bantu Warga Menyeberang di Jalan Terdampak Banjir

KODIM SUBULUSSALAM author photo


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM – Anggota Koramil 0118-04/Sultan Daulat terus menunjukkan kepedulian mereka terhadap warga yang terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Lae Souraya. Salah satu aksi nyata yang dilakukan Babinsa Sultan Daulat adalah membantu warga menyeberang jalan di kawasan yang terendam banjir, Sabtu (12/10/2024).

Dengan ketinggian air yang mencapai 50-100 cm di beberapa ruas jalan utama, warga kesulitan untuk melintas. Babinsa, di bawah pimpinan Danramil 0118-04/Sultan Daulat Kapten Inf Tomi Marantika, langsung terjun ke lokasi untuk membantu warga, terutama anak-anak dan orang tua, menyeberang dengan aman.

“Kami berupaya semaksimal mungkin agar warga tetap bisa beraktivitas meskipun kondisi jalan tergenang. Kami juga memastikan keselamatan mereka saat melintasi jalan yang terkena dampak banjir,” ujar Kapten Tomi Marantika.

Babinsa menggunakan becak untuk membantu menyeberangkan warga, terutama di titik-titik jalan yang tergenang cukup dalam, seperti di Desa Suka Maju dan Desa Jabi-jabi, di mana air setinggi lebih dari 1 meter menutupi jalan sepanjang ratusan meter.




Salah satu warga, Ibu Nuraini, mengungkapkan rasa syukur atas bantuan Babinsa. "Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang membantu kami menyeberang jalan yang banjir ini. Tanpa bantuan mereka, kami sangat kesulitan untuk melintas,"ujarnya.

Aksi cepat Babinsa ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terdampak banjir, di mana mereka selalu siap siaga membantu warga di berbagai kondisi darurat.

Babinsa juga terus melakukan pemantauan di lokasi banjir untuk memastikan keamanan dan memberikan bantuan tambahan jika diperlukan, sembari berkoordinasi dengan BPBD dan pihak terkait lainnya.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini