-->

Babinsa Bantu Petani Bersihkan Lahan Ubi Kayu

KODIM SUBULUSSALAM author photo


SINGKILTERKINI.NET,SIMPANG KIRI
 – Babinsa Koramil 0118-01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam, Serda Duwi, turut serta membantu petani membersihkan lahan ubi kayu milik warga di Desa Sukamakmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (22/10/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Babinsa dalam mendampingi dan mendukung masyarakat setempat dalam mengelola lahan pertanian.

Ubi kayu, yang menjadi salah satu tanaman pangan andalan masyarakat Indonesia, dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan. Tanaman ini dikenal mudah tumbuh dan tidak mudah terserang penyakit, namun jika tidak dirawat dengan baik, berpotensi mengalami kegagalan panen.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Duwi memberikan dorongan kepada para petani agar lebih giat dalam merawat tanaman ubi kayu, terutama terkait pemeliharaan dan pengendalian gulma. "Ubi kayu ini sangat mudah tumbuh dan tidak mudah terkena penyakit. Namun, perawatan yang maksimal sangat diperlukan, khususnya dalam membersihkan gulma dan memberikan pupuk, agar hasil panennya nanti lebih memuaskan," jelasnya.

Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat disambut baik oleh para petani. Salah satu warga Desa Sukamakmur menyampaikan apresiasinya atas bantuan dan motivasi yang diberikan oleh Babinsa. "Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Pak Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk membantu dan memberikan motivasi. Semoga hasil panen kami nanti memuaskan," ujar salah satu warga.

Kegiatan pendampingan oleh Babinsa ini diharapkan mampu meningkatkan semangat para petani dalam mengelola lahan pertaniannya, serta memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat dalam membangun ketahanan pangan di wilayah tersebut.(Pendim)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini