-->

Babinsa Bantu Petani Tanam Jagung di Desa Jabi-Jabi Barat

KODIM SUBULUSSALAM author photo


SINGKILTERKINI.NET,SULTANDAULAT
– Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat  Serka Hendrik Wahyudi, turut membantu para petani dalam kegiatan penanaman jagung di Desa Jabi-Jabi Barat, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Senin (21/10/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya khusus untuk mempercepat pencapaian swasembada pangan, khususnya komoditas jagung di wilayah tersebut.

Babinsa secara rutin melakukan pendampingan kepada petani mulai dari proses penanaman, hingga nantinya pemupukan dan penanganan hama secara berkala. Pendampingan intensif ini dilakukan untuk memastikan tanaman jagung tumbuh dengan baik, serta untuk meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah Sultan Daulat.

Serka Hendrik Wahyudi juga mengimbau para petani agar mewaspadai hama ulat dan menyarankan penyemprotan dilakukan serentak untuk menghindari serangan hama yang bisa merusak tanaman jagung.

"Dengan pendampingan secara berkelanjutan, kami berharap para petani dapat memetik hasil yang memuaskan dari tanaman jagung mereka," ujar Serka Hendrik Wahyudi.

Pemilik lahan jagung menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Babinsa yang selalu siap membantu. "Terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir bagi kami para petani. Semoga hubungan silaturahmi antara petani dan Babinsa semakin erat," ungkapnya.(Pendim)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini