-->

Babinsa Latih PBB dan Wawasan Kebangsaan di SMAN 1 Suro

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SURO MAKMUR – Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur, Serda Sahrianto Padang, memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) sekaligus materi wawasan kebangsaan kepada siswa SMAN 1 Suro, Rabu (16/10/2024). Kegiatan ini berlangsung di halaman sekolah dengan antusiasme tinggi dari para siswa.

Baca Juga: PT Perkebunan Lembah BhaktiSalurkan Program Bantuan Bibit Holtikultura untuk Meningkatkan Produksi danKesejahteraan Pertanian di Aceh Singkil

Dalam sambutannya, Serda Sahrianto menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Koramil 08/Suro Makmur untuk meningkatkan disiplin, kemandirian, dan semangat kebangsaan di kalangan generasi muda, terutama pelajar.

“Pelatihan PBB ini juga menjadi sarana untuk memperkuat sinergi antara TNI AD dengan lingkungan pendidikan dalam membangun potensi generasi muda,” jelasnya.

Baca Juga: Kolaborasi Polres Aceh Singkil danPT Socfindo Kebun Lae Butar Perbaiki Jalan Rusak

Selain teknik dasar gerakan PBB yang benar dan disiplin, Serda Sahrianto juga memberikan materi Bela Negara. Materi ini bertujuan menanamkan karakter cinta tanah air, kedisiplinan, serta penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan.

“Harapannya, para siswa bisa tumbuh menjadi generasi yang menghargai jasa para pahlawan serta mampu berkontribusi positif bagi bangsa dan negara,” tambahnya.

Baca Juga: Polres Aceh Singkil Gelar RaziaKamtibmas Cipta Kondisi Jelang Pilkada 2024

Di kesempatan yang sama, Kepala SMA N 1 Suro, Mislia, menyampaikan apresiasi atas partisipasi dan pembinaan yang diberikan oleh Babinsa Koramil 08/Suro Makmur.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat memberikan motivasi dan pengaruh positif bagi siswa, terutama dalam mengisi kegiatan ekstrakurikuler di sekolah,” ungkapnya.

Baca Juga: Desa Panji Longkib DiterjangBanjir, Danramil dan Babinsa Siaga

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para siswa untuk lebih mencintai tanah air dan meningkatkan semangat disiplin dalam kehidupan sehari-hari. (Anto)

 

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini