-->

Babinsa Serda Irfan Himbau Warga Desa Panji untuk Waspada Terhadap Banjir, Danramil Longkib Perintahkan Siaga Penuh

KODIM SUBULUSSALAM author photo


SINGKILTERKINI.NET,
SUBULUSSALAM – Akibat tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kota Subulussalam, terutama di Kecamatan Longkib, Sungai Lae Soraya meluap dan memicu ancaman banjir di Desa Panji. Menyikapi situasi ini, Babinsa Koramil 0118-03/Longkib, Serda Irfan, segera memberikan imbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan, Sabtu(12/10/2024).


Serda Irfan aktif turun ke lapangan untuk mengingatkan warga yang tinggal di sekitar aliran sungai agar waspada terhadap potensi banjir. "Kami mengimbau warga Desa Panji untuk tetap siaga, terutama mereka yang tinggal di daerah rawan banjir. Jika air terus naik, segera laporkan kepada aparat setempat atau Babinsa," ujar Serda Irfan saat melakukan patroli di desa.

Ia juga mengimbau agar warga mempersiapkan barang-barang penting dan segera evakuasi ke tempat yang lebih aman jika situasi semakin memburuk. "Warga diharapkan tidak panik, namun tetap waspada dan memantau perkembangan situasi," tambahnya.

Sementara itu, Danramil 0118-03/Longkib, Lettu Andri Pakpahan, telah memerintahkan seluruh Babinsa, termasuk Serda Irfan di Desa Panji, untuk siaga penuh dan memonitor perkembangan situasi banjir. "Saya telah instruksikan seluruh Babinsa di wilayah Kecamatan Longkib untuk siap siaga menghadapi kemungkinan banjir lebih lanjut. Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak BPBD dan pemerintah setempat untuk antisipasi," ungkap Lettu Andri Pakpahan.


Danramil juga menekankan pentingnya langkah cepat dalam penanganan bencana. "Babinsa diinstruksikan untuk terus berada di lapangan, memastikan warga aman, dan siap mengevakuasi jika diperlukan," tegasnya.

Saat ini, beberapa wilayah di Desa Panji sudah tergenang dengan ketinggian air mencapai 20-40 cm di sejumlah titik. Kendaraan masih bisa melintas, namun warga diminta berhati-hati. Babinsa bersama tim dari Koramil 0118-03/Longkib terus memantau perkembangan situasi dan siap membantu warga kapan pun diperlukan.


Cuaca yang masih gerimis menambah kewaspadaan bagi warga dan aparat terkait di Kecamatan Longkib. Pihak berwenang juga terus melaporkan kondisi terkini kepada komando atas serta instansi terkait guna memastikan langkah-langkah tanggap darurat dapat dilaksanakan dengan cepat.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini