-->

Babinsa Sertu Luter Siregar Bantu Warga Bersihkan Gulma di Lahan Kacang Desa Mandilam

KODIM SUBULUSSALAM author photo


SINGKILTERKINI.NET,
SUBULUSSALAM – Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap warga binaannya, Babinsa Koramil 0118-02/Rundeng, Sertu Luter Siregar, terjun langsung membantu warga membersihkan gulma di lahan pertanian milik Jumari Kombih, warga Desa Mandilam, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, pada Jumat (11/10/2024).


Kegiatan ini dilakukan guna mendukung peningkatan hasil pertanian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan. Babinsa bersama Jumari dengan semangat membersihkan gulma yang mengganggu pertumbuhan tanaman kacang di lahan tersebut.

Sertu Luter Siregar mengatakan bahwa kehadirannya sebagai Babinsa tidak hanya dalam hal pengamanan wilayah, tetapi juga memberikan dukungan kepada para petani dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

“Kami sebagai Babinsa siap selalu membantu warga, khususnya para petani, agar tanaman yang mereka tanam bisa tumbuh dengan baik dan menghasilkan panen yang melimpah. Salah satu upaya yang kami lakukan adalah membersihkan gulma agar tanaman kacang ini tidak terganggu pertumbuhannya,” ungkap Sertu Luter Siregar.

Sementara itu, Jumari Kombih menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Babinsa. "Kami sangat terbantu dengan kehadiran Pak Babinsa. Pekerjaan kami menjadi lebih ringan, dan harapannya tanaman kacang ini bisa tumbuh lebih baik lagi,” ujar Jumari.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang terus dibina melalui kerja sama dan gotong royong di berbagai sektor, termasuk di bidang pertanian. Babinsa berharap, melalui kegiatan ini, dapat semakin mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta mendukung ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Rundeng.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini