-->

Babinsa Simpang Kiri Bantu Petani Rawat Tanaman Semangka di Subulussalam Barat

KODIM SUBULUSSALAM author photo


SIGKILTERKINI.NET,SIMPANG KIRI
- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0118-01/Simpang Kiri, Serda Abdul Samad, aktif turun ke lapangan membantu petani dalam perawatan tanaman semangka. Serda Abdul Samad terlihat mendampingi Bapak Giem, seorang petani di Desa Subulussalam Barat, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam,Aceh, Rabu (16/10/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam mendukung kesejahteraan petani di wilayah binaannya. Serda Abdul Samad menjelaskan bahwa pemangkasan tanaman semangka adalah salah satu teknik penting untuk meningkatkan kualitas buah dan produksi yang lebih optimal. Dengan kehadiran Babinsa, diharapkan para petani merasa lebih terbantu dalam menjalani proses pertanian, terutama dalam hal teknik budidaya yang tepat.

Bapak Giem menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan dan pendampingan dari Babinsa, yang tidak hanya memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, tetapi juga membantu meningkatkan hasil pertanian di desanya.

Kegiatan ini sejalan dengan program pendampingan TNI terhadap masyarakat pedesaan dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan, khususnya di sektor pertanian.(Pendim)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini