-->

Dandim 0118/Subulussalam Pimpin Upacara Pemakaman Kapten Inf Gunawan di TMP Bahagia Siantar

KODIM SUBULUSSALAM author photo

 


SINGKILTERKINI.NET,PEMATANG SIANTAR
– Komandan Kodim 0118/Subulussalam, Letkol Inf Un Wahyu Nugroho, memimpin upacara pemakaman secara militer untuk Kapten Inf Gunawan, Danramil 0118-01/Simpang Kiri, yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia Siantar , Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar, Sumut, Rabu (23/10/2024).

Upacara pemakaman yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh keluarga besar almarhum, para prajurit TNI AD, serta rekan-rekan sejawat dari Kodim 0118/Subulussalam. Turut hadir pejabat pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan masyarakat setempat yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum.

Dalam upacara yang penuh haru tersebut, Dandim 0118/Subulussalam, Letkol Inf Un Wahyu Nugroho, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Beliau memimpin seluruh rangkaian prosesi mulai dari penghormatan militer, peletakan karangan bunga, hingga penyerahan bendera merah putih kepada pihak keluarga sebagai simbol penghormatan negara atas jasa dan pengabdian almarhum.

"Dengan penuh rasa hormat, kita semua hadir di sini untuk mengantarkan Kapten Inf Gunawan ke peristirahatan terakhirnya. Almarhum adalah prajurit yang berdedikasi, selalu setia kepada tugas, dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Pengabdiannya akan terus dikenang oleh kami semua," ujar Letkol Inf Un Wahyu Nugroho dalam sambutannya.

Kapten Inf Gunawan dikenal sebagai sosok yang tangguh dan berdedikasi dalam menjalankan tugasnya di wilayah Kodim 0118/Subulussalam, khususnya di Kecamatan Simpang Kiri. Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga besar TNI AD dan masyarakat yang dibinanya.

Prosesi pemakaman berlangsung dengan penghormatan militer, termasuk tembakan salvo sebagai tanda penghormatan terakhir dari rekan-rekan almarhum. Suasana haru semakin terasa ketika keluarga almarhum turut serta dalam prosesi penurunan jenazah keliang lahat.

Kapten Inf Gunawan meninggalkan seorang istri dan dua anak. Jasa-jasanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya akan selalu dikenang oleh seluruh prajurit TNI serta masyarakat.

Dengan berakhirnya prosesi pemakaman di TMP Bahagia Siantar, almarhum Kapten Inf Gunawan kini beristirahat dalam damai di taman para pahlawan, tempat bagi mereka yang telah mengabdi tanpa pamrih demi tanah air.



Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini