-->

Dandim Subulussalam Beserta Forkopimda Hadiri Upacara Hari Santri Nasional 2024

KODIM SUBULUSSALAM author photo

SINGKILTERKINI.NET,SIMPANG KIRI – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2024, Komandan Kodim (Dandim) 0118/Subulussalam, Letkol Inf Un Wahyu Nugroho, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri upacara peringatan yang bertempat di Komplek Pondok Pesantren Hidayatullah, Desa Subulussalam Selatan, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh, Selasa(22/10/2024).

Mengusung tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”, upacara ini dihadiri oleh sekitar 1.000 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan. Di antaranya hadir Pj. Walikota Subulussalam, Azhari, S.Ag., M.Si. serta perwakilan dari Polres Subulussalam, yang diwakili oleh Kabag SDM Polres Subulussalam AKP Syahril, S.E.. Selain itu, turut hadir Ketua Mahkamah Syariah Kota Subulussalam, Juneidi, S.H., Wakil Ketua MPU Kota Subulussalam, An. Rahmad Lubis, S.Pd.I., serta Kepala Kantor Kementerian Agama Subulussalam, Marwan, S.Ag., M.M..

Acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai pejabat Kota Subulussalam, termasuk para asisten kota, para kepala SKPK, camat, serta pimpinan pondok pesantren se-Kota Subulussalam. Selain para pejabat dan tokoh masyarakat, upacara ini juga dihadiri oleh santriwan dan santriwati dari berbagai pondok pesantren di Kota Subulussalam, serta tokoh agama, adat, dan masyarakat setempat.

Dandim 0118/Subulussalam menyampaikan pentingnya peran santri dalam membangun masa depan bangsa. “Tema yang di usung, "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan," mengingatkan kita bahwa perjuangan yang telah dirintis para ulama dan santri harus terus dilanjutkan. Mereka tidak hanya menjadi penjaga nilai-nilai agama, tetapi juga penerus perjuangan dalam menjaga persatuan dan membangun masa depan Indonesia yang lebih baik,” ungkapnya.

Pj. Walikota Subulussalam, Azhari, juga menegaskan bahwa peringatan Hari Santri bukan hanya momen untuk mengenang sejarah, tetapi juga kesempatan untuk mempersiapkan generasi santri yang lebih tangguh dan siap menghadapi tantangan masa depan.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk pembacaan doa untuk kemajuan bangsa dan penyampaian pesan moral tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman. Melalui acara ini, diharapkan semangat juang para santri dapat terus menyala, serta peran mereka dalam menjaga keutuhan NKRI dan memperkokoh persatuan semakin diperkuat.(PENDIM)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini