-->

Desa Panji Kecamatan Longkib Banjir, Kodim 0118/Subulussalam Terus Siaga

KODIM SUBULUSSALAM author photo


SINGKILTERKINI.NET,LONGKIB
- Hujan deras yang mengguyur Kota Subulussalam selama beberapa hari terakhir menyebabkan Sungai Lae Souraya meluap, mengakibatkan banjir di tiga desa di Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam. Puluhan rumah warga terdampak banjir dengan ketinggian air mencapai 65 hingga 75 cm, Kamis(17/10/2024).

Sesuai dengan slogan Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han), 'Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang banyak. Jadilah prajurit Sanggamara yang militan di saat perang, dan bermanfaat di masa damai,' prajurit Kodam Iskandar Muda selalu siap membantu warga yang membutuhkan.

Merespons situasi ini, sesuai instruksi Danrem 012/TU, Kolonel Inf Benny Rahadian, S.E., M.Han., Dandim 0118/Subulussalam, Letkol Inf Un Wahyu Nugroho, personel TNI Kodim 0118/Subulussalam dikerahkan untuk siaga dan membantu bila akan di evakuasi ke tempat yang lebih aman.


Selain itu, personel dari Koramil 0118-03/Longkib terus siaga dan siapkan tempat pengungsian untuk menghadapi situasi darurat.

Banjir ini akibat tingginya curah hujan di pegunungan dan hutan kawasan ekosistem Leuser (KEL), serta kiriman air dari hulu Sungai Kabupaten Aceh Tenggara. Dampak terparah dirasakan di Desa Panji, di mana akses jalan tertutup dan tidak dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sementara itu, di Desa Sepang dan Desa Longkib, kendaraan masih bisa melintas. "Kami mengimbau seluruh warga untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari petugas," ujar Dandim 0118/Subulussalam. (Pendim)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini