-->

Jaga Komunikasi, Babinsa Manfaatkan Warung Kopi untuk Sampaikan Pesan Kewaspadaan

KODIM SUBULUSSALAM author photo


SINGKILTERKINI,Longkib
– Babinsa Koramil 0118-03/Longkib, Sertu Suparmin memanfaatkan momen di warung kopi milik Pak Sunar Sinaga di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, untuk melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat, Senin (21/10/2024).

Komsos ini menjadi sarana efektif bagi Babinsa untuk berinteraksi langsung dengan warga binaannya. Sertu Suparmin menggunakan kesempatan ini untuk membahas kondisi lingkungan, terutama dalam menghadapi musim penghujan yang bisa memicu potensi bencana alam.

"Dalam musim penghujan seperti ini, penting bagi kita untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan lingkungan dengan membersihkan parit atau selokan," ujar Sertu Suparmin saat berdialog dengan warga di warung kopi tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan Komsos ini bukan hanya mempererat hubungan silaturahmi antara TNI, khususnya Babinsa, dengan warga, tetapi juga berfungsi sebagai upaya deteksi dini terhadap situasi yang berkembang di wilayah desa binaan. "Dengan Komsos, kami bisa segera merespons jika ada potensi masalah di tengah masyarakat," jelasnya.

Melalui pendekatan ini, diharapkan terwujudnya sinergi antara TNI dan masyarakat untuk menjaga stabilitas dan keamanan wilayah.(Pendim Subulussalam)


Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini