-->

Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pilkada Serentak 2024, Babinsa Proaktif Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur, Koptu Amed Ridho telah melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa Bulusema, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil pada Minggu (20/10/2024).

Melalui kegiatan tersebut, selain untuk menjaga situasi kondusif di tengah masyarakat, Babinsa juga bertujuan untujamk memperkuat hubungan antara Babinsa dengan masyarakat, khususnya yang ada di desa binaannya.

Pada kesempatan tersebut, Amed Ridho juga menyampaikan pesan-pesan yang terkait dengan pentingnya menjaga keamanan, ketertiban, dan persatuan masyarakat, terutama jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 yang akan berlangsung di seluruh wilayah. 

Ia juga menyampaikan harapan agar masyarakat tidak terpengaruh oleh isu negatif dan hoaks yang beredar, serta aktif berpartisipasi dalam tahapan Pilkada dan menggunakan hak pilih secara baik.

Babinsa turut mendukung terciptanya Pilkada yang damai dan demokratis, dengan tetap menjaga netralitas dalam proses politik. Hal ini merupakan salah satu upaya TNI dalam menjaga stabilitas nasional.

Menurut Letda Inf Ustaria, Danramil 08/Suro Makmur, peran Babinsa sangatlah penting dalam menjaga keamanan jelang Pilkada Serentak 2024, karena mereka berada di garis terdepan dalam membina hubungan dengan masyarakat. 

Oleh karena itu, melalui kegiatan Komsos yang dilakukan, Babinsa diharapkan dapat memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya menjaga stabilitas dan ketertiban selama proses Pilkada.

Seorang Babinsa diharapkan dapat berperan aktif dalam menyampaikan pesan-pesan keamanan dan memotivasi warga untuk tidak terprovokasi oleh informasi yang tidak benar atau isu-isu yang dapat memecah belah persatuan.

Dengan komunikasi yang efektif, Babinsa diharapkan dapat mempertahankan situasi keamanan di tingkat desa sehingga pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan lancar dan damai.(Anto)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini