-->

Komandan Kodim Subulussalam Bersama Ketua KTNA Tanam Padi Gogo di Suka Makmur

KODIM SUBULUSSALAM author photo


SINGKILTERKINI.NET,SIMPANG KIRI
– Dalam upaya memperkuat ketahanan pangan di Kota Subulussalam, Komandan Kodim 0118/Subulussalam, Letkol Inf Un Wahyu Nugroho, yang diwakili oleh Danramil 0118-01/Simpang Kiri, Kapten Inf Gunawan, bersama Ketua KTNA Subulussalam, H. Abdul Hamid Padang, dan Dinas Pertanian melaksanakan penanaman perdana padi gogo di Desa Suka Makmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (17/10/2024).


Penanaman padi gogo ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan nasional yang melibatkan TNI, masyarakat, dan Dinas Pertanian. Padi gogo ditanam di lahan milik H. Abdul Hamid Padang dan dipilih karena jenis tanaman ini cocok untuk lahan kering yang tersedia di wilayah tersebut. Selain penanaman padi, acara ini juga diisi dengan panen semangka non biji dan cabai geprek, diakhiri dengan acara ramah tamah bersama masyarakat setempat.

Kehadiran para petani, siswa PKL, serta pihak-pihak terkait menunjukkan pentingnya sinergi antara pemerintah, TNI, dan masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan. Setelah acara ramah tamah, dilakukan penyerahan bibit padi gogo dan pupuk kepada petani dari Desa Mukti Makmur, Kecamatan Simpang Kiri, sebagai bentuk dukungan konkret dalam meningkatkan produksi pangan lokal.(Pendim)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini