-->

Menjalin Sinergi Untuk Kesejahteraan Masyarakat: Kolaborasi Kejaksaan, IAD, dan Dinas Pangan Aceh Singkil dalam Gerakan Pasar Murah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL -- Kejaksaan Negeri Aceh Singkil bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Aceh Singkil serta Dinas Pangan Kabupaten Aceh Singkil mengadakan Gerakan Pasar Murah (GPM) pada peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) sebagai upaya membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2024 di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Aceh Singkil pada pukul 10.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh berbagai instansi terkait di daerah tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Singkil, Muhammad Junaidi, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran, partisipasi, kesinergian, dan kolaborasi dalam acara ini. 

Acara ini sangat bagus dan penting untuk menekan inflasi yang ada di daerah kabupaten Aceh Singkil, khususnya pada kecamatan Singkil Utara. Kolaborasi ini menunjukkan peran aktif Kejaksaan dalam mendukung pemerintah dalam menjaga ketersediaan pasokan pangan, harga terjangkau, serta stabilitas perekonomian di daerah.

Muhammad Junaidi juga menekankan bahwa kolaborasi ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat. Kejaksaan turut berperan aktif membantu pemerintah dalam pengendalian inflasi di daerah serta mendukung kebijakan pemerintah menjaga ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat, kelancaran distribusi, dan stabilitas perekonomian di daerah.

Adapun Gerakan Pangan Murah ini juga sejalan dengan Program Kerja Ikatan Adhyaksa Dharmakarini bidang ekonomi yang setiap tahunnya rutin dilaksanakan di Aceh Singkil. 

Adapun jenis barang yang dijual dalam pasar murah ini meliputi beras kemasan 10 Kg seharga Rp 107.000, telur ayam 1 papan seharga Rp 41.000, minyak goreng kemasan 2 liter seharga Rp 32.000, dan gula pasir kemasan 2 Kg seharga Rp 28.000.

Penjabat Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi, MAP, memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini dan mengungkapkan bahwa kegiatan Gerakan Pangan Murah pada peringatan Hari Pangan Sedunia tahun 2024 dilaksanakan di lingkungan Kantor Kejaksaan Negeri Aceh Singkil pada tanggal 16 Oktober 2024. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat serta mendukung pengendalian inflasi di Aceh Singkil," ujar Azmi.

Kolaborasi antara Kejaksaan Negeri Aceh Singkil, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Aceh Singkil, dan Dinas Pangan Kabupaten Aceh Singkil diharapkan terus terjalin dan berkelanjutan di masa yang akan datang dengan kegiatan-kegiatan lainnya yang senantiasa membantu masyarakat.

Kegiatan Gerakan Pasar Murah pada peringatan Hari Pangan Sedunia di Singkil turut dihadiri oleh Kapolres Aceh Singkil diwakili oleh AKP Astani, Dandim 0109 Aceh Singkil, Letkol Inf Muh Mulyono SIP, Ketua Mahkamah Syariah Singkil, Anas Rudiansyah, S.H., M.H., Ketua IAD Daerah Aceh Singkil, Ny. Citra Junaidi, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Aceh Singkil, Jales Marinda YJM, SH., Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Aceh Singkil, Ifhan Taufiq Lubis, S.H., staf Kejaksaan Negeri Aceh Singkil, Pengurus IAD Daerah Aceh Singkil, Kadis Pangan Kabupaten Aceh Singkil, Abdul Haris, SP., MM., Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan, Achyaruddin, S.T., Koordinator Kesga dan Gizi, Ns. Eva Nurfita, S.Kep, M.KM. (JML/RED)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini