-->

Penuh Semangat, Puluhan Pekerja Kontruksi Ikuti Fasilitasi Uji Kompetensi Kerja di Aceh Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Sebanyak 89 tenaga kerja konstruksi dari berbagai kecamatan di Aceh Singkil mengikuti kegiatan Uji Kompetensi Kerja yang diselenggarakan oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh. 

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 16 hingga 17 Oktober mendatang di Gedung BLK Aceh Singkil, Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara.

Dalam sambutannya saat membuka acara tersebut pada Rabu (16/10), Penjabat Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi, MAP mengapresiasi kegiatan ini sebagai langkah awal dalam menjamin mutu dan kualitas pekerja konstruksi di Aceh Singkil. 

"Uji kompetensi atau sertifikasi kompetensi kerja (SKK) bagi pekerja konstruksi ini sangat penting karena memiliki berbagai manfaat, di antaranya menjamin kualitas tenaga kerja, meningkatkan profesionalisme serta memastikan keselamatan dan kesehatan kerja," kata Azmi.

Muhammad Asmar Faizal Lubis, ST selaku panitia menambahkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia tenaga konstruksi di Aceh Singkil melalui Uji Kompetensi tersebut. 

"Ini merupakan kali pertama (UKK Pekerja Konstruksi-red) untuk dukungan yang dilaksanakan di Aceh Singkil, melalui pokok pikiran Anggota DPR RI, H. Irmawan, semoga kedepan akan terus ada," kata Asmar.

Dari pantauan media, terlihat para peserta mengikuti rangkaian materi fasilitasi UKK yang disampaikan oleh instruktur, Ir. Samsunan, ST, MT sangat antusias dan penuh semangat. 

"Dengan adanya kegiatan ini, selain akan lebih profesional, harapannya juga akan tumbuh kesadaran dari para pekerja konstruksi untuk menjaga keselamatan dan kesehatan saat kerja," tambah Asmar.

Para peserta akan menjalani Praktik Uji Kompetensi Kerja (UKK) yang dipandu langsung oleh para asesor profesional pada Kamis (17/10). 

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kualitas tenaga kerja dalam hal profesionalisme, serta memberikan kesadaran pada pekerja konstruksi untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan saat bekerja. (SI)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini