-->

PT Perkebunan Lembah Bhakti Salurkan Program Bantuan Bibit Holtikultura untuk Meningkatkan Produksi dan Kesejahteraan Pertanian di Aceh Singkil

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - PT Perkebunan Lembah Bhakti (PLB) memberikan bantuan bibit holtikultura kepada kelompok tani di Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil pada Selasa (15/10/2024) kemarin.

Administratur PT Perkebunan Lembah Bhakti, Riki Agusrinaldy menyatakan bahwa program ini menjadi langkah konkret agar pembangunan pertanian di Aceh Singkil dapat berjalan lebih baik lagi.

Baca Juga: Polres Aceh Singkil Gelar RaziaKamtibmas Cipta Kondisi Jelang Pilkada 2024

"Kami berkomitmen untuk memajukan pertanian di Aceh Singkil melalui program bantuan bibit holtikultura ini. Kami berharap dapat membantu meningkatkan produksi pertanian di sini dan turut mendorong pertumbuhan ekonomi dengan memberdayakan kelompok tani setempat," ujarnya.

Seiring dengan tujuan peningkatan produksi pertanian, program bantuan bibit holtikultura dari PT PLB juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pertanian yang berkelanjutan dan mempererat hubungan yang lebih baik antara perusahaan dan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Kolaborasi Polres Aceh Singkil dan PT Socfindo Kebun Lae Butar Perbaiki Jalan Rusak

"Program CSR Ekonomi PT PLB ini adalah salah satu dari beberapa program yang diimplementasikan perusahaan dalam rangka membantu menumbuhkan kemandirian masyarakat sekitar dan terus meningkatkan hubungan baik dengan mereka. PLB akan tetap berupaya dan menjalin kolaborasi yang berkelanjutan dengan kelompok tani lokal guna menciptakan kedaulatan pangan dan meningkatkan kesadaran akan lingkungan berkelanjutan", tambah Asisten CSR PT Perkebunan Lembah Bhakti, Catur Wibowo.

Bantuan bibit holtikultura dari PT PLB terdiri dari Bibit Sayuran, Pupuk, Herbisida, Racun Rumput dan Polibag yang dapat memiliki dampak yang besar dalam kehidupan sehari-hari masyarakat setempat. 

"Semoga kerja sama positif antara PT PLB dan kelompok tani lokal dapat berlanjut untuk menciptakan pertanian yang berkelanjutan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat yang lebih baik di masa yang akan datang," harapnya.

Baca Juga: Desa Panji Longkib Diterjang Banjir, Danramil dan Babinsa Siaga

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Mberas Mbuah, Tabler, menyatakan rasa syukurnya terhadap program CSR Ekonomi dari PT PLB, serta memberikan apresiasi atas bantuan bibit holtikultura yang diberikan. 

"Kami berterima kasih kepada PT PLB atas bantuan bibit ini. Kami akan berupaya memanfaatkannya sebaik mungkin agar hasil pertanian semakin baik dan meningkatkan kondisi ekonomi kami," ungkapnya.

Pada kesempatan penyerahan bantuan bibit holtikultura tersebut, turut hadir Kapolsek Singkil Utara, Babinkamtibmas Kampung Baru, serta Pemerintah Desa Kampung Baru yang diwakili oleh Kepala Dusun I.

Humas PT Perkebunan Lembah Bhakti, Teguh AW dalam keterangannya menambahkan bantuan bibit holtikultura seperti bibit Sayuran beserta Pupuk, Herbisida, Racun Rumput dan Polibag tidak hanya disalurkan kepada Kelompok Tani Mberas Mbuah di Desa Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara.

Akan tetapi, kata Teguh, bantuan serupa juga disalurkan kepada Kelompok Tani Pandan Sari Maju Bersama yang diketuai oleh Sariman. “Kelompok Tani Pandan Sari Maju Bersama berada di Desa Pandan Sari Kecamatan Gunung Meriah,” ujar Teguh.

Penulis: Jamaluddin

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini