-->

Upacara Bulanan, Dandim Subulussalam Bacakan Amanat Panglima TNI

KODIM SUBULUSSALAM author photo


SUBULUSSALAM
– Komandan Distrik Militer (Dandim) 0118/Subulussalam, Letkol Inf Un Wahyu Nugroho, memimpin jalannya upacara bulanan yang diadakan di Makodim 0118/Subulussalam. Dalam kesempatan tersebut, Dandim membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang menyampaikan berbagai pesan penting terkait tugas dan tanggung jawab TNI ke depan.

Dalam amanatnya, Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah berkontribusi dalam peringatan HUT ke-79 TNI. "Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang terlibat dalam peringatan HUT TNI, baik sebagai bagian dari kepanitiaan maupun sebagai peserta upacara dan pendukung di mana pun berada," kata Dandim saat membacakan amanat Panglima TNI.

Lebih lanjut, Panglima TNI juga mengingatkan bahwa pada tanggal 20 Oktober akan dilaksanakan suksesi kepemimpinan nasional berupa Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. "TNI bersama Polri serta semua komponen masyarakat berkomitmen untuk mengamankan jalannya pelantikan tersebut dengan menjaga stabilitas serta memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan tertib dan lancar," ungkapnya.

Selain itu, Panglima TNI juga menyoroti pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang akan digelar pada bulan November di 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota. Panglima menekankan pentingnya netralitas TNI dalam setiap tahapan pemilu. "Komitmen netralitas TNI merupakan wujud nyata bahwa TNI tidak ingin kembali ke ranah politik praktis," ujar Dandim.

Dalam amanatnya, Panglima TNI juga menginstruksikan seluruh jajaran TNI untuk selalu memetakan potensi kerawanan di wilayah masing-masing serta melakukan mitigasi terhadap potensi ancaman tersebut. "Jalin komunikasi dengan para tokoh masyarakat, perkuat sinergitas TNI-Polri dan instansi terkait, serta siapkan rencana kontinjensi pengamanan logistik Pilkada, terutama dalam menghadapi potensi bencana alam," tambah Dandim.

Dandim menutup amanat Panglima TNI dengan penuh keyakinan bahwa TNI akan terus menjalankan tugasnya secara profesional dan bermartabat. "Saya yakin dan percaya, dengan upaya-upaya tersebut, TNI dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional dan bermartabat," tutup Dandim.

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini