-->

Wujud Kepedulian Babinsa Posramil Penanggalan Melaksanakan Pendampingan Kesehatan Masyarakat

KODIM SUBULUSSALAM author photo


SINGKILTERKINI.NET,PENANGGALAN
- Babinsa Posramil Penanggalan  kodim 0118/Subulussalam, Sertu Anton melaksanakan pendampingan Posyandu Lansia yang diselenggarakan oleh Puskesmas Penanggalan , Bidan Desa bersama Kader Posyandu Lansia di Desa Penanggalan Timur Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (16/10/2024).

Kegiatan Posyandu Lansia merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan dan dibantu kader Posyandu  Mekar Sari yang bertujuan untuk mengontrol kesehatan  Lansia yang ada di wilayah Desa Penanggalan Timur.

Babinsa Desa Penanggalan Timur, Sertu Anton menyampaikan, posyandu lansia memiliki peran penting untuk menjaga kualitas hidup masyarakat dan kehadirannya merupakan sebagian bentuk kepedulian terhadap kualitas kesehatan masyarakat di desa binaannya.

"Posyandu Lansia ini memberikan pelayanan kesehatan lansia yang meliputi penimbangan,  pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Selain itu, dengan mengikuti kegiatan Posyandu Lansia, para lansia mendapatkan edukasi kesehatan tentang cara menjaga kesehatan, seperti pentingnya makan makanan yang bergizi, berolahraga secara teratur, dan istirahat yang cukup," terang Babinsa.

“Dengan adanya Posyandu Lansia di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan para lansia sekaligus untuk melakukan pencatatan serta pendataan terhadap lansia yang setiap bulannya,” tutupnya.(PENDIM)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini